Categories
Kuliner Umum

Kulineran Lezat dan Murah Bakso Malang Raya

 

Bakso merupakan makanan berkuah dengan daging sapi bulat yang identik. Kauh berkaldu, kuah benih, hingga irisan tetelan dan tambahan pangsit kering. Gambaran bakso kurang lengkap tanpa bihun serta mie telor kuning yang disajikan dalam mangkok yang sama. Potret kulineran ini begitu hafal diluar kepala, sebab bakso menjadi menu yang mungkin dapat dijumpai dihampir semua tempat di Indonesia. Seiring berjalannya waktu, bakso mengalami perkembangan jenis yang semuanya memiliki pasarnya masing-masing. Salah satunya, kenikmatan dari Bakso Malang Raya. Anda yang senang dengan olahan daging bulat tersebut wajib mampir ke lokasi, sebab sepanjang jalan Malang Raya penuh dengan hidangan tersebut. Semakin menggiurkan, ketika bakso dilengkapi sambel dan saos. Perpaduan lengkap yang juga penting untuk dimasukan adalah irisan jeruk ataupun cuka. Seperti itulah bakso dihidangkan dengan karakteristik masing-masing. Saking populernya bakso khas Malang, beberapa pengusaha bakso sengaja membuka cabang untuk kota-kota tertentu.

Bakso sendiri menjadi karakteristik negara Indonesia. Hidangan ini bahkan kerap dimunculkan, ketika terdapat tamu negara dari luar negeri. Bahkan mantan presiden Amerika Serikat, Barac Obama telah mengakui kelezatan dari bakso. Beberapa artis Korea Selatan juga telah mencoba variasi bakso yang memang membuat siapapun ingin lebih lama di Tanah Air. Tidak mengherankan jika kemudian, kuliner ini menjadi pilihan yang paling tepat bagi Anda yang malas makan nasi tapi tetap ingin kenyang dengan porsi yang tepat. Dari sekian banyak pilihan bakso yang ada, bakso khas Malang mungkin menjadi salah satu jenis bakso dengan peminat tertinggi. Berbeda dari kebanyakan bakso yang tersedia dengan kuah kental berkaldu. Bakso khas Malang Raya biasanya memiliki bentuk kuah yang lebih bening. Bagi Anda yang tidak suka minyak, bakso ini tentu akan menjadi pilihan kuliner yang paling menyenangkan selama berkunjung ke Jawa Timur. Titik pusat untuk menikmati semua olahan bakso ini berada di Malang Raya. Anda tak perlu khawatir karena akses menuju lokasi sangat mudah. Apalagi untuk wisatawan yang menggunakan agen travel Malang tentu akan semakin mudah untuk mengunjunginya.

Rekomendasi Kelezatan Bakso Khas Malang Raya

Sebagai salah satu penggemar bakso, Anda pasti paham dengan bentukan hingga cita rasa kuah yang dimunculkan. Bakso dengan isian berbeda-beda juga menjadi kelezatan tersendiri yang tak mampu dimungkiri. Ada berbagai pilihan super lezat yang memang diberikan untuk memuaskan para pengunjung. Mulai dari bakso isian daging cincang, telur, cabe, keju, hingga bakso beranak yang juga populer bekalangan ini. Bayangkan saja, semangkok bakso daging yang disandingkan bersama pangsit kering hingga tahu. Anda dapat menambahkan sambal, saus, serta kecap sebagai penambah cita rasa. Kenikmatan seperti ini hanya bisa dirasakan disini. Jadi, bagi Anda yang berencana berkunjung ke Malang jangan lupa untuk mencoba pilihan kuliner bakso yang banyak disajikan.

  1. Bakso President Malang

Rekomendasi pertama, Anda dapat mencoba sensasi bakso kuah terlezat dari Bakso President Malang. Lokasinya sangat strategi karena tidak jauh dari pusat kota, tepatnya di samping rel kereta api. Bakso ini mempunyai varian isian yang beragam, Anda dapat menentukannya sesuka hati. Sedangkan untuk hidangan komplitnya, Anda bakal menikmati semangkok bakso lengkap dengan tahu dan satu pangsit kering. Semua komponen tesebut kemudian diguyur kuah panas.

Tidak lupa, taburan bawang goreng yang membuat aroma bakso kian menggiurkan. Setelah tersaji di meja, Anda bisa saja menambahkan sambal dan saos untuk mengguatkan rasa semakin enak. Seperti itulah kegiatan yang tidak boleh terlewatkan, ketika Anda berkunjung ke Malang. Kuah panas bakso dengan daging cincangnya akan cocok menemani Anda selama mengeksplor keindahan Kota Malang.

  1. Bakso Kota Cak Man

Rekomendasi kedua, Anda juga bisa mencoba kelezatan Bakso Kota Cak Man yang sudah dipastikan populer di Malang Raya. Berlokasi di Jalan Letjen S. Parman, membuat Anda akan semakin mudah mendapatkan lokasi gerai bakso tersebut. Berbeda dari kebanyakan tukang bakso, disini pengunjung bisa mengambil sendiri menu bakso yang diinginkan. Konsepnya prasmanan, sehingga pengunjung benar-benar bisa melihat dengan jelas varian bakso yang tersedia.

Mulai dari bihun, mie kuning, bakso halus, bakso kasar, jamur, hingga berbagai gorengan yang melengkapi hidangan tersebut. Setelah puas memilih semua menu yang diinginkan, Anda tinggal menghitung total biaya dan meminta petugas gerai untuk menuangkan kuah baksonya. Tanpa harus banyak komentar, pengunjung pasti setuju bahwa kuliner ini akan menjadi andalan ketika berkunjung lagi ke Malang. Untuk porsi besar dengan minimal harga Rp.20.000 tentu sudah sangat sesuai. Tidak tanggung-tanggung, pengunjung juga bisa menentukan pilihan minuman. Sajian menu seperti ini sangat cocok untuk Anda yang telah kelelahan mengitari Malang Raya dengan pesonanya.

  1. Bakso Gun Malang

Rekomendasi ketiga, pengunjung juga bisa mencoba kelezatan Bakso Gun Malang yang letaknya tidak jauh dari pusat kota. Tepatnya, Jalan Kawi Atas Nomor 41A. Anda dapat mengaksesnya dengan kendaraan pribadi. Waktu tempuh yang diperlukan tidak terlalu lama, sehingga Anda bisa langsung merasakan kelezatan tanpa harus sibuk dengan macet.

Konsep bakso disini juga prasmanan. Setiap varian bakso dibanderol dengan harga 2.000. Harga tersebut sudah termasuk kuah, sehingga Anda bisa kenyang dengan budget yang terbilang murah. Untuk menambah kenikmatan hakiki ini, silakan memilih beberapa jenis gorengan untuk memberikan cita rasa tanpa tandingan. Bakso lezat dengan harga yang terjangkau, tak heran jika gerai bakso ini selalu ramai oleh pengunjung.

  1. Bakso Prima

Bagi Anda yang sengaja mempusatkan target wisata ke Malang Raya, Anda harus mencoba untuk mengisi tenaga di Bakso Prima. Gerai yang terletak tidak jauh dari pusat Malang tersebut menyediakan pilihan bakso super enak. Bukan hanya mengenai varian bakso yang lengkap, tetapi terdapat banderol harga yang cukup murah. Bahkan Anda masih bisa menambah gorengan dengan harga mulai dari Rp. 3.000.

Pilihan kulineran yang satu ini memang tidak pernah ada habisnya, sehingga sangat wajar jika gerai bakso di Malang selalu ramai dengan pengunjung yang jauh dari berbagai kota hanya untuk menikmati kelezatan bakso dengan kuah bening khas Malang.

  1. Bakso Damas

Selanjutnya, kulineran bakso berlanjut ke gerai Bakso Damas.ย  Olahan daging sapi special ditambah dengan bumbu rahasia membuat bakso ini mempunyai cita rasa kuah yang kuat dan khas. Semua pilihan komponennya terasa fresh, sehingga Anda yang benar-benar kelaparan tidak disarankan untuk datang pada waktu jam makan siang. Hal itu karenakan gerai akan sangat ramai dan antriannya yang panjang.

Bakso Damas menyediakan bakso dengan varian yang beragam. Anda dapat menentukan jenis bakso yang diinginkan dengan tambahan topping lain. Mulai dari irisan tetelan, pangsit kering, hingga berbagai jenis gorengan yang semuanya mempunyai harga yang sangat terjangkau. Kelezatan tiada tara tentunya.